Blog On Today

Berbagi tips untuk blogger pemula

8 Manfaat dari Blogging

by Unknown, Rabu, Desember 31, 2014, No comment
Selamat tahun baru 2015 gan !!! okay, untuk posting kali ini hingga seterusnya akan menggunakan kata-kata sehari-hari, gak peduli formal atau enggaknya pada tulisan di blog ini, sesuai dengan janji kemarin, saya mengatakan akan membuat artikel tentang Manfaat dari Blogging, dan saya akan membahasnya di posting ini.

Jika hari ini anda sudah membuat blog, dengan mengetahui cara menulis di blog itu gak cukup bagi seorang blogger, kita juga perlu tau apa manfaat dari blogging sebagai motivasi penyemangat untuk kedepeannya, manfaat blogging sebenarnya ada banyak tapi di sini saya hanya membeberkan beberapanya saja:

Manfaat dari Blogging :

Menjadi Penulis yang lebih baik
Duduk disiplin dan menulis akan meningkatkan keterampilan menulis kita, mau itu cepat atau lambat kita akan dapat merasakan perubahannya.

Sedang Belajar
Tanpa disadari kita sementara belajar sesuatu, ketika kita menjadi seorang penulis otomatis kita akan membaca dan banyak menulis, nah pada saat kita membaca tentang apa yang kita tulis, disitulah pelajaran sedang berlangsung.

Menjadi Inspirasi
Orang-orang akan mengikuti langkah anda jika berhasil dalam bidang ini, mereka pasti ingin untuk memulai sesuatu apa yang Anda lakukan. Ini akan menginspirasi banyak orang untuk mulai posting konten berkualitas.

Memulai Bisnis Baru
Blog yang diciptakan bukan hanya untuk bersenang-senang, tapi dapat berubah menjadi bisnis baru. Saya secara pribadi kenal banyak blogger yang mulai blogging itu hanya untuk bersenang-senang selama beberapa jam dalam seminggu, tapi selanjutnya mereka menulis dengan waktu penuh untu bisnis mereka dan membuat $1000-$5000 sebulan dengan mudah.

Menjadi Peneliti
Baru disadari. Saya telah blogging sejak tahun 2006 untuk berbagai informasi pada blog, dan Dengan blogging selama 9 tahun membuat saya menjadi tau banyak hal tentang blog, hingga dapat meneliti suatu blog yang bagus dan mana yang tidak, itu terjadi secara alami tanpa saya sadari.

Membuat Pengaruh Besar Terhadap Orang Lain
Dengan konten yang baik, artikel kita akan menjadi patokan yang akan merubah orang menjadi lebih baik.

Melatih Otak
Keseringan menulis akan membuat otak bekerja sehingga mengasah otak untuk berpikir lebih luas, bahkan lebi luas dari apa yang kita bayangkan

Memperluas Jaringan
Dalam hal ini jaringan adalah orang-orang yang ada di sekitar dunia perbloggeran, dengan blogging kita dapat menemukan teman baru, partner kerja baru dan menjadi jaringan anda.

Blogging untuk saya telah menjadi jalan bukan hanya untuk berekspresi diri tapi pemenuhan diri yang telah menjadi sebuah perjalanan dari penemuan jati diri. Saya telah menemukan apa yang baik dan apa yang tidak. Menulis tentang topik yang bergema di jiwa dan sambil menjaga fokus dan relevan. Hal ini digabungkan menjadi pengalaman terbaik untuk merubah diri dan orang lain di sekitar, baik dalam dunia nyata dan cyber. Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk hidup dimana kita dapat terhubung ke dunia global dengan internet dalam jangka yang sangat luas.

Dan sekarang kita semua memiliki kekuatan di tangan kita untuk membuat perbedaan dan mungkin meninggalkan warisan. Blog adalah aset dari untuk warisan anda nantinya

8 Manfaat dari Blogging
8 Manfaat dari Blogging - written by Unknown , published at Rabu, Desember 31, 2014, categorized as Motivasi . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Labels

Tentang Saya

Muhammad AhlanMuhammad Ahlan, blogger asal makassar yang memulai di dunia blogging sejak tahun 2006 sampai sekarang, lebih lanjut mengenai saya kalian bisa lihat di sini Google+ - @muhahlan - Facebook
Published by The Jokowi's
Powered by Blogger