Blog On Today

Berbagi tips untuk blogger pemula

9 Hal Yang Harus Kamu Perlu Tau Tentang Blogging

by Unknown, Rabu, Desember 31, 2014, No comment
Dulu blogging itu hal yang sangat jarang dibahas didunia maya dan banyak orang beranggapan blog itu hanya membuang-buang waktu saja, akan tetapi di tahun 2013 hingga sekarang ini blogging telah banyak dibicarakan oleh pengguna internet, bahkan di indonesia telah ditetapkan bahwa tanggal 27 oktober adalah Hari blogger nasional, nah, kalau di bandingkan dengan social media blog lah yang sangat menguntungkan, kenapa? karena manfaat blog itu banyak, mulai dari Pengetahuan, ekonomi dan kesehatan, untuk manfaat blog saya akan membahasnya pada posting selanjutnya.

Jadi, apa blogging itu?
Blogging adalah sebuah kegiatan menulis yang bertujuan memberi tahu tentang informasi pribadi, pengalaman, atau hal-hal anda tertarik untuk utarakan kedalam tulisan formal maupun nonformal biasanya berupa informasi, Foto, Video, dan audio. Blogging juga melakukan kegiatan pemasaran, optimasi, update, modifikasi dimana itu dilakukan oleh sang pemilik blog dengan tujuan untuk perbaikan dan meningkatkan trafik pada blog.

nah, bagaimana, apakah anda tertarik? jika berminat sebelumnya anda perlu mengetahui beberapa hal tentang blogging. berikut beberapanya:

Blogging itu gratis
Jika orang-orang di luar sana mengatakan bahwa Blogging itu memerlukan biaya, itu salah besar! di internet banyak situs platform menyediakannya layanan blog secara gratis , sama halnya social media di sediakan gratis dari pengembang layanan itu sendiri.

Aturan Berlaku
Bagi Blogger Profesional, mungkin banyak aturan yang mereka ketahui, akan tetapi hal ini tentang blogger pemula, di dunia perbloggeran ada sebuah aturan yang harus di patuhi, apakah itu? salah satu contohnya, menerbitkan artikel yang tidak sepantasnya untuk di terbitkan, misal: konten porno, privasi pengguna (password). dll

Membuat blog itu mudah
Social media dan blog itu beda-beda tipis, yang membedakannya cuman cara mengelolahnya saja atau bisa dikatakan sebagai admin. Membuat Blog itu sama juga seperti Socmed tinggal memasukan informasi pribadi seterusnya mengikuti intruksi selanjutnya.

Memikirkan ide-ide untuk menulis artikel
Ini bukan hal wajib, namun jika anda membuat blog untuk jangka panjang, perlu sedikit pemilihan tema (niche) untuk blog yang kita buat nantinya. kemudian timbulah ide-ide untuk artikel sesuai tema sudah kita tentukan sebelumnya, hal ini dilakukan agar pengunjung blog mendapatkan informasi tertarget yang mereka cari.

Modifikasi sesuka hati
Di blog anda bisa berinspirasi dan berkhayal terhadap blog anda, dan buat khayalan itu nyata dengan sedikit polesan pada blog.

Kompetisikan blog
Di indonesia telah banyak diadakan event-event besar dalam bidang tulis-menulis termasuk pada blog, contohnya adalah SEO Kontes, dimana kontes ini para webmaster (admin) berlomba-lomba untuk menulisa tulisan terbaik dengan tema yang telah di tentukan dan melakukan modifikasi SEO (Search Engine Optimization) agar tulisan yang telah di terbitkan sangat menonjol di search engine, lalu kemudian dewan juri dari kontes tersebut menentukan pemenangnya.

Blog itu sangat menyenangkan!
Dimana letak kesenangan dari blogging? ya itu akan terjadi kalau anda menuangkan tulisan atau foto dengan sepenuh hati pada artikel blog anda. Dengan menampilkan foto tentang pengalaman atau sebuat momen yang sangat berharga dan memberikan sebuah cerita itu sudah cukup menyenangkan, belum lagi nanti pengunjung akan berdatangan untuk melihat cerita anda, dan berkomentar kemudian anda pun membalasnya, bagaimana sungguh menyenangkan bukan?

Tidak disadari kita telah menjadi penulis!
Yah, setelah menulis tulisan dari pikiran anda sendiri, bukankah anda telah menjadi seorang penulis? apa bedanya dengan penulis novel, sama-sama menulis tulisan dari hasil pikirannya sendiri, iyakan!, nah jadi menjadi penulis itu ternyata gampang gak perlu modal besar, cukup membuat blog saja udah cukup menjadi penulis hebat.

Blog itu uang
Blogging tidak hanya menyenangkan namun blog juga bisa menghasilkan sesuatu, misalnya uang dan penghasilannya pun juga tidak kecil bahkan mengalahkan gaji pegawai di indonesia. Wow! ada banyak cara untuk itu, untuk membuat anda semakin penasaran saya sengaja tidak memberitahunya di posting pertama ini, nanti akan ada waktunya hehe :)

okay, gak terasa saya sudah menulis 575 kata. Untuk posting kali ini saya akhiri sampai disini untuk artikel selanjutnya saya akan membahas tentang Manfaat Blogging, jadi pentengin terus blog ini. oke Good Night dan selamat Tahun Baru 2015 !
9 Hal Yang Harus Kamu Perlu Tau Tentang Blogging
9 Hal Yang Harus Kamu Perlu Tau Tentang Blogging - written by Unknown , published at Rabu, Desember 31, 2014, categorized as Motivasi , Tips Blogging . And have 0 komentar
Previous Posting Lebih Baru
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Labels

Tentang Saya

Muhammad AhlanMuhammad Ahlan, blogger asal makassar yang memulai di dunia blogging sejak tahun 2006 sampai sekarang, lebih lanjut mengenai saya kalian bisa lihat di sini Google+ - @muhahlan - Facebook
Published by The Jokowi's
Powered by Blogger